Kamis, 17 Mei 2012

Bahayakah KAFEIN itu???

Kafein???bahaya ga sih??? Sebenarnyaa mengonsumsi kafein seperti yang terkandung dalam kopi dan teh itu boleh-boleh saja asal tidak berlebihan. Namun, jika konsumsi menjadi suatu rutinitas dalam jumlah yang banyak, maka kafein tersebut akan membahayakan kesehatan lo..
Tren-tren saat ini adalah banyaknya minuman energi(energy drink) yang mengandung kafein dan dikonsumsi oleh anak sekolah bahkan anak pra sekolah. Mengonsumsi kafein terlalu sering dapat menyebabkan tubuh terhidrasi karena akan menyebabkan banyak buang air kecil dibandingkan volume air yang diminum. kafein pun menyebabkan hilangnya memori, karena kafein menghambat enzim fosfodiesterase yang terlibat dalam proses pembelajaran dan perkembangan memori. kemudian kafein dapat meracuni sel-sel otak karena dapat mempengaruhi fungsi normal otak dan kecerdasan.
Kafein menyerang cadangan energi sel-sel otak dan dapat menghabiskan energi otak-otak sampai ke titik kelelahan. Saat otak memerlukan energi, sel tersebut sudah kekurangan energi dan hal ini menciptakan penundaan respon otak. inilah penyebab keletihan dan mudah marah setelah konsumsi kafein yang berlebihan.
Jadi, mulai sekarang kurangi lah konsumsi kafein anda, agar kesehatan anda selalu terjaga.
Terima Kasih, semoga bermanfaat. amin....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Nama, Komentar