Rabu, 02 Mei 2012

SEGUDANG Khasiat Terong

Di Zaman yang sudah maju sekarang ini, masih banyak yang salah menafsirkan kalau mengonsumsi terong itu membuat tubuh jadi lemes. Padahal kenyataannya itu tidaklah benar, yang sebenanya, terong sangat lah bermanfaat dan berkhasiat....

Terong atau terung (Solanum melongena) ialah tumbuhan yang tergolong dalam keluarga Solanaceace dan genus Solanum. terong merupakan tumbuhan asli India dan Sri Lanka. Manfaat terong adalah sebagai berikut:
1. Menghambat kerusakan pembuluh darah
Buah ini diketahui punya manfaat sebagai anti kejang, anti kanker, dan pendepak gangguan pembuluh darah. Bahkan di Nigeria digunakan sebagai tanaman kontrasepsi, terutama untuk kaum pria.
Buah terong mengandung striknin, skopolsmin, skopoletin, dan skoparon yang bisa menghambat serangan sawan, gugup, atau kekejangan saraf. Maka dari itu, buah ini dapat digunakan untuk mencegah dan mengobati serangan epilepsi dan penyakit kejang lainnya.
Di Korea, terong yang telah dikeringkan bila dikonsumsi bisa pula mengobati sakit pinggang, encok, pinggang kaku, dan nyeri lainnya. Secara empiris, sayuran ini mampu mengobati campak, cacar air, ketergantungan alkohol, gastritis, dan luka bakar.
Jus terong bisa menekan kerusakan pada sel-sel dengan penyimpangan kromosom sebagai pertanda adanya kanker. Kandungan tripsin inhibitor pada buah terong ini diyakini bisa melawan serangan zat pemicu kanker. buah ini sangat baik untuk mengurangi resiko penyakit kanker.
Terong juga dapat menetralkan kerusakan pembuluh darah arteri. Dengan begitu, ia dapat menekan dan mengatasi arterosklerosis; penyakit yang disebabkan  oleh terganggunya transportasi darah dan zat makanan pada pembuluh darah arteri. Gangguan itu terjadi akibat timbunan lemak dan kolesterol di pembuluh darah.
Gangguan pembuluh darah ini dapat ditanggulangi dengan cara mengonsumsi terong.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Nama, Komentar