Selasa, 01 Mei 2012

Gizi Buah, Khasiat di Balik Tajamnya Buah Nanas

Semua tahu kan bagaimana bentuk nanas kan? ya, buah nanas yaitu seperti yang tertera dalam gambar... tau ga sih? kalau buah nanas  itu sangat berkhasiat?? mari kita bahas..
Buah nans banyak mengandung vitamin A dan C sebagai antioksidan. Juga mengandung kalsium, fosfor, magnesium, besi, natrium, kalium, dektrosa, sukrosa dan enzim bromelain.
Bromelain berkhasiat sebagai anti radang, membantu melunakkan makanan di lambung, serta menghambat pertumbuhan sel kanker. Kandungan seratnya dapat mempermudah buang air besar pada penderita sembelit.
Bebarapa Khasiat Buah Nanas Masak yaitu dapat mengurangi keluarnya asam lambung yang berlebihan, membantu pencernaan makanan di lambung, peluruh kencing, membersihkan jaringan kulit yang mati, mengganggu pertumbuhan sel kanker dan menghambat penggumpalan trombosit. Adapun beberapa penyakit yang dapat disembuhkan dengan buah nanas yaitu:
1. Air perasan(jus) Nanas, mengobati : Cacingan, radang tenggorokan, beri-beri, menurunkan berat badan dan masalah pencernaan.
2. Daun Nanas dapat di gunakan untuk mengobati  luka bakar, gatal dan bisul dengan cara mencuci daun dengan bersih, lalu tumbuk hingga halus dan selanjutnya balurkan pada yang sakit.
Selain khasiat, ada juga Efek samping terlalu banyak mengonsumsi nanas di sebagian kondisi, yaitu:
* Nanas muda berpotensi sebagai abortivum yang dapat menggugurkan kandungan.
* Memicu rematik
* Meningkatkan gula darah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Nama, Komentar