Minggu, 06 Mei 2012

Khasiat Istimewa di Balik Bau Sebuah PETAI

PETAI??? waw... udah pada tau dong pastinya? bagaimana bentuk pete itu gimana...bagi yang belum tahu, ni saya kasih gambarnya....

Sudah tahu kan sekarang?? sekarang apa yang ada di pikiran anda?? BAU??/ ya...petai emang identik dengan bau yang kurang sedap...tapi tahu ga sih??? di balik bau yang kurang sedap tersebut, tersimpan khasiat dan manfaat yang berguna bagi tubuh kita.

Petai mengandung tiga macam gula alami yaitu sukrosa, fruktosa dan galaktosa yang dikombinasikan dengan serat. kombinasi kandungan ini mampu memberikan dorongan tenaga yang instan, namun cukup lama dan cukup besar efeknya. Penelitian membuktikan bahwa dua porsi petai dapat/mampu memberikan tenaga yang cukup untuk melakukan aktivitas berat selama 90 menit. Waw...dahsyat kan?? bukan hanya itu saja...itu baru satu...ada yang lainnya lagi lo....
Penelitian juuga membuktikan bahwa petai tidak hanya memberikan energi, tapi juga dapat mencegah bahkan mengatasi beberapa macam penyakit dan kondisi buruk. Berdasarkan penelitian juga terhadap pasien penderita dispersi, setelah mereka mengonsumsi petai, kondisi mereka berangsur-angsur membaik. Hal ini disebabkan di dalam petai terkandung tryptophan, sejenis protein yang diubah tubuh menjadi serotonin yang bermanfaat untuk membuat perasaan relax dan memperbaiki mood seseorang.
Selain itu, petai juga mengandung zat besi yang tinggi lo..sehingga petai dapat menstimulasi produksi sel-sel darah merah dan membantu apabila terjadi anemia.
Petai dapat mengendalikan kadar gula sehingga kadar gula dapat tetap stabil. petai juga berkhasiat untuk menetralkan asam lambung dan dapat mencegah iritasi, karena menurut penelitian petai dapat melapisi permukaan dalam lambung. sehingga petai juga disebut sebagai makanan untuk perawatan pencernaan karena teksturnya yang lembut dan halus.
Selain dari pada itu petai ternyata juga mengandung kalium tinggi. Seperti yang kita tahu kalium adalah salah satu mineral penting yang dapat berguna untuk menormalkan detak jantung dan dapat mengatur keseimbangan cairan tubuh. Ketika kita terserang stres berat, metabolisme dalam tubuh akan meningkat sehingga kadar kalium dalam tubuh akan berkurang. Dengan mengonsumsi petai tentunya kita dapat mencega penurunan kadar kalium dalam tubuh kita. Kelebihan lainnya yang terkandung dalam petai adalah dapat menurunkan resiko tekanan darah dan stroke.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Nama, Komentar