Senin, 30 April 2012

Gizi Buah, Khasiat Besar Di Balik Si Kecil Kelengkeng

Kelengkeng?? siapa sih yang ga tau buah ini??? atau yang sering disebut buah mata kucing in? pasti pada tau kan?? ya.. kelengkeng memang buahnya kecil..tapi jangan salah...biarpun kecil buahnya, khasiatnya sangat besar... mau tahu?? mari kita bahas..
1. Manfaat Daging Buah
Pola daging buah ini terdapat kandungan sukrosa, glukosa, protein, lemak, vitamin A, vitamin B, asam tartarik dan senyawa-senyawa kimia tumbuhan (fitokimia) lainnya yang berguna bagi kesehatan. Kombinasi dari senyawa-senyawa fitokimia ini melahirkan berbagai khasiat, diantaranya mengendurkan syaraf, mengatasi gelisah, mengatasi susah tidur dan mengatasi sulit konsentrasi. Selain itu, kelengkeng juga bermanfaat menyehatkan jantung.
2. Manfaat Akar, Daun dan Biji
Akar berkhasiat sebagai peluruh kencing dan melancarkan sirkulasi darah. Daun berkhasiat sebagai anti radang dan pereda demam. Adapun biji kelengkeng berguna untuk menghilangkan rasa sakit dan menghentikan pendarahan.
3. Manfaat lain
Adapun manfaat buah kelengkeng lainnya yaitu meghilangkan rasa cemas, mengobati amnesia, penurunan mental, menghilangkan rasa lemah dan kurang tenaga selama hamil, meningkatkan nafsu makan, meningkatkan limpa, mengobati luka bakar dan menghilangkan bau badan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Nama, Komentar